loader image
021- 2510670
sekretariat@yayasan-iki.or.id

IKI Bantu Warga Miskin di DKI Membuat Dokumen Kependudukan

1,149 views
Peneliti IKI Serahkan Berkas Dokumen Kependudukan Warga KLMD DKI Jakarta
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

 

 

JAKARTA, IKI

Institut Kewarganegaraan Indonesia(IKI) kembali menyerahkan berkas permohonan dokumen kependudukan (Akta Lahir, KTP dan Kartu Keluarga) untuk warga kecil, lemah, miskin disabilitas (KLMD) dan terpinggirkan kepada pejabat Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta Pada Rabu, (9/3/22).

Penyerahan berkas dokumen kependudukan untuk warga KLMD Jakarta  kepada Dinas Dukcapil DKI Jakarta dilakukan oleh Peneliti senior IKI, Prasetyadji, Swandy Sihotang, dan Eddy Setiawan, serta Frans, sementara dari Dinas Dukcapil diwakili Sopian dan Herlina.

Warga KLMD menjadi fokus IKI dalam karya nyata, selama kurun satu setengah dekade sejak berdirinya 15 tahun silam atau tepatnya 11 Agustus 2006.

Sedikitnya 5.000. dokumen kependudukan warga KLMD yang tersebar di  Daerah Khusus Ibu kota  Jakarta, difasilitasi Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI)

IKI hadir di Indonesia untuk menolong dan membantu warga KLMD tidak saja di DKI Jakarta namun telah bekerja sama dengan daerah dampingan mencapai dua puluhan kabupaten/kota di wilayah Indonesia.

Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) menjadi yang terdepan dalam upaya menghapus diskriminasi ras dan etnis dan menjadi sponsor perjuangan kesetaraan warga negara Indonesia khususnya pada dimensi administarai kependudukan.

Para Peneliti senior IKI telah merangsek desa-desa terpencil di Indonesia memfasilitasi warga KLMD guna mendapatkan dokumen kependudukan sebagai identitas sah warga negara.

 

 

Tags:

Kirim opini anda disini

Kami menerima tulisan berupa opini masyarakat luas tentang kewarganegaraan, administrasi kependudukan, dan diskriminasi

Klik Disini

Related Post

Berita
Prasetyadji

SINTAWATI MERASA PLONG

Sintawati, warga kampoeng Rawa Saban RT 002/003 Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, merasa plong dan lega hatinya ketika menerima

Baca Selengkapnya »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow us on

Jangan ragu untuk menghubungi kami
//
Swandy Sihotang
Peneliti Yayasan IKI
//
Eddy Setiawan
Peneliti Yayasan IKI
//
Prasetyadji
Peneliti Yayasan IKI
Ada yang bisa kami bantu?