loader image
021- 2510670
sekretariat@yayasan-iki.or.id

Mendampingi Panti Asuhan di Tangerang Selatan

712 views
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Pada hari Seloso Legi, 14 Februari 2023 peneliti senior Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI), Paschasius Hosti Prasetyadji mendampingi dan memfasilitasi pengurus panti asuhan Pintu Elok, Pamulang dan panti asuhan Mekar Lestari, BSD ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan di Cilenggang.

Keterangan Photo : Ki-Ka: Julin, Elvin (generasi kedua pendiri PA Pintu Elok, Pamulang), Tatik (Disdukcapil), Meli (PA Mekar Lestari, BSD), Indana (Disdukcapil), Paschasius Hosti Prasetyadji (IKI), dan Adry (Disdukcapil). Seloso Legi, 14/2/2023.

 

Beberapa hal yang berproses dalam pemenuhan dokumen kependudukan bagi anak-anak panti asuhan ini antara lain: pemecahan kartu keluarga, pindah datang anak panti dari daerah asal, pemotretan iris mata bagi anak-anak yang sudah meninjak 17 tahun, dan pembuatan akta kelahiran, maupun kartu identitas anak.

Sebagai peraturan yang berkembang, ada pembatasan jumlah anggota keluarga yang dicatatkan dalam kartu keluarga yaitu 50 orang termasuk kepala keluarga. Sedangkan untuk penyelesaian dokumen anak-anak dari daerah asal, akan diselesaikan dengan produk aplikasi e-office, sehingga cukup pengurus panti asuhan bersurat kepada Disdukcapil menyampaikan permohonan untuk memindahkan anak dari daerah asal.

Hadir dalam kegiatan ini generasi kedua pendiri panti asuhan Pintu Elok, Elvin dan Julin, dari panti asuhan Mekar Lestari, Meli, dari Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Indana, Adry, dan Tatik, serta peneliti senior IKI, Prasetyadji.

 

Tags:

Kirim opini anda disini

Kami menerima tulisan berupa opini masyarakat luas tentang kewarganegaraan, administrasi kependudukan, dan diskriminasi

Klik Disini

Related Post

Berita
Prasetyadji

SINTAWATI MERASA PLONG

Sintawati, warga kampoeng Rawa Saban RT 002/003 Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, merasa plong dan lega hatinya ketika menerima

Baca Selengkapnya »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow us on

Jangan ragu untuk menghubungi kami
//
Swandy Sihotang
Peneliti Yayasan IKI
//
Eddy Setiawan
Peneliti Yayasan IKI
//
Prasetyadji
Peneliti Yayasan IKI
Ada yang bisa kami bantu?