loader image
021- 2510670
sekretariat@yayasan-iki.or.id

DUKCAPIL KOTA TANGSEL BANTU PENERBITAN AKTA KELAHIRAN ANAK LAHIR DI LUAR KOTA

493 views
Ilustrasi Akta Kelahiran
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Ilustrasi Akta Kelahiran

 

TANGSEL—Agus Ghullam Ahmad dan isterinya Luluk Ariska, merasa lega, anaknya, Rayyan Alufi Ahmad, dapat dibuatkan akta kelahiran di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan.

“Sungguh saya merasa bersyukur, pengurusan akta kelahiran saya dibantu Pak Kadis melalui Bu Indana bisa diterbitkan di Dinas Dukcapil Kota Tangerang Selatan. Awalnya saya agak ragu, mengingat KTP saya Kota Tangsel, tetapi KTP isteri saya Kab Bondowoso, dan anak kami lahir di Bondowoso,” ucap Agus dengan penuh syukur.

Agus Ghullam Ahmad adalah warga Pondok cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangsel, sementara isterinya adalah warga Tlogosari, Bondowoso.

Anak mereka lahir di Puskesmas Tlogosari, Bondowoso, dengan penolong kelahiran Hennyk Kusumawati.

Seperti dituturkan Kadisdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, pada prinsipnya dengan segenap kemampuan dan fasilitas yang ada, pihaknya akan membantu warga masyarakat dalam pemenuhan dokumen kependudukannya. “Ini yang menjadi tekad dan semangat kami,” ucapnya.

Sementara itu, KH Saifullah Ma’shum, Ketua Yayasan IKI (Institut Kewarganegaraan Indonesia) menyambut baik terobosan kemanusiaan yang telah dilakukan jajaran Dinas Dukcapil Kota Tangsel.

“Kami berharap terobosan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Kota Tangsel ini dapat menjadi inspirasi disdukcapil-discukcapil Kab/Kota lainnya dalam membantu masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasakan bantuan dan pelayanan yang optimal,” pungkasnya. ***

@Sukris Priatmo

International Media

Tags:

Kirim opini anda disini

Kami menerima tulisan berupa opini masyarakat luas tentang kewarganegaraan, administrasi kependudukan, dan diskriminasi

Klik Disini

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow us on

Jangan ragu untuk menghubungi kami
//
Swandy Sihotang
Peneliti Yayasan IKI
//
Eddy Setiawan
Peneliti Yayasan IKI
//
Prasetyadji
Peneliti Yayasan IKI
Ada yang bisa kami bantu?